DESKRIPSI NILAI RAPOR (KURIKULUM
2013)
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)
MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA DAN BUDI PEKERTI
KELAS VII
A. DESKRIPSI NILAI PENGETAHUAN (KI-3)
|
NO
|
NILAI KOMPETENSI
|
PREDIKAT
|
DISKRIPSI
|
|
|
SKALA 0- 4
|
SKALA 1-100
|
|||
|
1
|
4,00
|
86-100
|
A
|
Peserta didik memiliki
pengetahuan istimewa dalam memahami Peristiwa
Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran
Roda Dhamma; Formulasi Pancasila
Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai
Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha. Pertahankan prestasimu!
|
|
2
|
3,66
|
81-85
|
A-
|
Peserta didik memiliki pengetahuan sangat istimewa dalam memahami Peristiwa
Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran
Roda Dhamma; Formulasi Pancasila
Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang
sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha. Maksimalkan
prestasimu!
|
|
3
|
3,33
|
76-80
|
B+
|
Peserta didik memiliki pengetahuan memuaskan dalam memahami Peristiwa
Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran
Roda Dhamma; Formulasi Pancasila
Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang
sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha. Tingkatkan prestasimu!
|
|
4
|
3,00
|
71-75
|
B
|
Peserta didik memiliki pengetahuan sangat baik dalam memahami Peristiwa
Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran
Roda Dhamma; Formulasi Pancasila
Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang
sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha. Tingkatkan lagi prestasimu!
|
|
5
|
2,66
|
66-70
|
B-
|
Peserta didik memiliki pengetahuan baik dalam memahami Peristiwa
Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran
Roda Dhamma; Formulasi Pancasila
Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang
sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha. Perlu ditingkatkan lagi prestasimu!
|
|
6
|
2,33
|
61-65
|
C+
|
Peserta didik cukup memiliki pengetahuan dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai
Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab
Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan
Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha, tetapi
perlu peningkatan dalam satu Kompetensi Dasar. Harus belajar lebih giat!
.
|
|
7
|
2,00
|
56-60
|
C
|
Peserta didik cukup memiliki pengetahuan dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai
Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab
Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan
Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha, tetapi
perlu peningkatan dalam dua Kompetensi Dasar. Harus belajar lebih giat!
|
|
8
|
1,66
|
51 – 55
|
C-
|
Peserta didik cukup memiliki pengetahuan dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai
Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab
Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan
Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha, tetapi
perlu peningkatan dalam tiga Kompetensi Dasar. Harus belajar lebih giat!
|
|
9
|
1,33
|
46-50
|
D+
|
Peserta didik kurang memiliki pengetahuan dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai
Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab
Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan
Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha, tetapi perlu
peningkatan pada hampir semua Kompetensi Dasar. Harus berusaha lebih keras!
|
|
10
|
1,00
|
0 –
45
|
D
|
Peserta didik belum memiliki pengetahuan
dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai
Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab
Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan
Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha, perlu
peningkatan pada semua Kompetensi Dasar, Harus berusaha lebih keras lagi!
|
DESKRIPSI NILAI RAPOR
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)
MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA DAN BUDI PEKERTI
KELAS VII
B. DESKRIPSI NILAI KETERAMPILAN
(KI-4)
|
NO
|
NILAI KOMPETENSI
|
PREDIKAT
|
DISKRIPSI
|
|
|
SKALA 0- 4
|
SKALA 1-100
|
|||
|
1
|
4,00
|
86-100
|
A
|
Peserta didik memiliki keterampilan istimewa dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah
Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan
Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas
Agama Buddha. Pertahankan prestasimu!
|
|
2
|
3,66
|
81-85
|
A-
|
Peserta
didik memiliki keterampilan sangat memuaskan
dalam Menceriterakan Peristiwa
Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran
Roda Dhamma; Melaksanakan Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang
sebagai Identitas Agama Buddha. Maksimalkan
prestasimu!
|
|
3
|
3,33
|
76-80
|
B+
|
Peserta
didik memiliki keterampilan memuaskan dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah
Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan
Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas
Agama Buddha. Tingkatkan prestasimu!
|
|
4
|
3,00
|
71-75
|
B
|
Peserta
didik memiliki keterampilan sangat baik dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah
Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan
Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas
Agama Buddha. Tingkatkan lagi prestasimu!
|
|
5
|
2,.66
|
66-70
|
B-
|
Peserta
didik memiliki keterampilan baik dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah
Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan
Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas
Agama Buddha. Perlu ditingkatkan lagi semangat
belajarmu!
|
|
6
|
2,33
|
61-65
|
C+
|
Peserta
didik cukup terampil dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah
Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan
Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas
Agama Buddha, tetapi perlu peningkatan dalam
satu Kompetensi Dasar” Belajar lebih giat!
|
|
7
|
2,00
|
56-60
|
C
|
Peserta
didik cukup terampil dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah
Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan
Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas
Agama Buddha, tetapi perlu peningkatan pada hampir dua Kompetensi Dasar. Harus belajar lebih giat lagi!
|
|
8
|
1,66
|
51 – 55
|
C-
|
Peserta
didik cukup terampil dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah
Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan
Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas
Agama Buddha, tetapi perlu peningkatan dalam
dua Kompetensi Dasar. Harus belajar lebih giat lagi!
|
|
9
|
1,33
|
46-50
|
D+
|
Peserta
didik kurang terampil dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah
Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan
Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas
Agama Buddha dengan, perlu peningkatan pada hamper tiga Kompetensi Dasar. Harus berusaha
lebih keras!
|
|
10
|
1,00
|
0 –
45
|
D
|
Peserta
didik belum terampil dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah
Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan
Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas
Agama Buddha, perlu peningkatan pada semua
Kompetensi Dasar. Harus berusaha
lebih keras lagi!
|
DESKRIPSI NILAI RAPOR
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)
MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA DAN BUDI PEKERTI
KELAS VII
C. DESKRIPSI NILAI SIKAP
|
NO
|
NILAI KOMPETENSI
|
PREDIKAT
|
DISKRIPSI
|
|
|
SKALA 0- 4
|
SKALA 1-100
|
|||
|
1
|
4,00
|
81-100
|
SB
|
Selalu menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya dan berperilaku
jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam
jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
|
2
|
3,66
|
66-80
|
B
|
Sering menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya dan berperilaku
jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam
jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
|
3
|
2,65
|
51-65
|
C
|
Kadang-kadang menghargai
dan menghayati ajaran agama yang
dianutnya dan berperilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam
jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
|
4
|
1,65
|
0-50
|
K
|
Kurang menghargai dan
menghayati ajaran agama yang dianutnya
dan berperilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam
jangkauan pergaulan dan keberadaannya
|
Jakarta,
Januari 2014
Nurwito, S.Ag., M.Pd., MAP
Tidak ada komentar:
Posting Komentar