Jumat, 21 Februari 2014

DESKRIPSI NILAI RAPOR SMP KURIKULUM 2013 KLS VII

DESKRIPSI NILAI RAPOR (KURIKULUM 2013)
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)
MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA DAN BUDI PEKERTI
KELAS VII

A.       DESKRIPSI NILAI PENGETAHUAN (KI-3)

NO
NILAI KOMPETENSI
PREDIKAT
DISKRIPSI
SKALA 0- 4
SKALA 1-100
1
4,00
86-100
A
Peserta didik memiliki pengetahuan istimewa dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha. Pertahankan prestasimu!
2
3,66
81-85
A-
Peserta didik memiliki pengetahuan sangat istimewa dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha. Maksimalkan prestasimu!

3
3,33
76-80
B+
Peserta didik memiliki pengetahuan memuaskan dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha. Tingkatkan prestasimu!

4
3,00
71-75
B
Peserta didik memiliki pengetahuan sangat baik dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha. Tingkatkan lagi prestasimu!

5
2,66
66-70
B-
Peserta didik memiliki pengetahuan baik dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha. Perlu ditingkatkan lagi prestasimu!

6
2,33
61-65
C+
Peserta didik cukup memiliki pengetahuan dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha, tetapi perlu peningkatan dalam satu Kompetensi Dasar. Harus belajar lebih giat!
.
7
2,00
56-60
C
Peserta didik cukup memiliki pengetahuan dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha, tetapi perlu peningkatan dalam dua Kompetensi Dasar. Harus belajar lebih giat!

8
1,66
51 – 55
C-
Peserta didik cukup memiliki pengetahuan dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha, tetapi perlu peningkatan dalam tiga Kompetensi Dasar. Harus belajar lebih giat!

9
1,33
46-50
D+
Peserta didik kurang memiliki pengetahuan dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha, tetapi perlu peningkatan pada hampir semua Kompetensi Dasar. Harus berusaha lebih keras!

10
1,00
0 – 45
D
Peserta didik belum memiliki pengetahuan dalam memahami Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Formulasi Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; Kitab Suci, Tempat Ibadah, dan Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha; dan Kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha, perlu peningkatan pada semua Kompetensi Dasar, Harus berusaha lebih keras lagi!













DESKRIPSI NILAI RAPOR
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)
MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA DAN BUDI PEKERTI
KELAS VII

B.       DESKRIPSI NILAI KETERAMPILAN (KI-4)

NO
NILAI KOMPETENSI
PREDIKAT
DISKRIPSI
SKALA 0- 4
SKALA 1-100
1
4,00
86-100
A
Peserta didik memiliki keterampilan istimewa dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha.  Pertahankan prestasimu!
2
3,66
81-85
A-
Peserta didik memiliki keterampilan sangat memuaskan dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha. Maksimalkan prestasimu!

3
3,33
76-80
B+
Peserta didik memiliki keterampilan memuaskan dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha. Tingkatkan  prestasimu!

4
3,00
71-75
B
Peserta didik memiliki keterampilan sangat baik dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha. Tingkatkan lagi prestasimu!

5
2,.66
66-70
B-
Peserta didik memiliki keterampilan baik dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha. Perlu ditingkatkan lagi semangat belajarmu!

6
2,33
61-65
C+
Peserta didik cukup terampil dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha, tetapi perlu peningkatan dalam satu Kompetensi Dasar” Belajar lebih giat!

7
2,00
56-60
C
Peserta didik cukup terampil dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha, tetapi perlu peningkatan pada hampir dua Kompetensi Dasar. Harus belajar lebih giat lagi!

8
1,66
51 – 55
C-
Peserta didik cukup terampil dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha, tetapi perlu peningkatan dalam dua Kompetensi Dasar. Harus belajar lebih giat lagi!

9
1,33
46-50
D+
Peserta didik kurang terampil dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha dengan, perlu peningkatan pada hamper tiga Kompetensi Dasar. Harus berusaha lebih keras!

10
1,00
0 – 45
D
Peserta didik belum terampil dalam Menceriterakan Peristiwa Tujuh Minggu Setelah Petapa Gotama Mencapai Penerangan Sempurna dan Pemutaran Roda Dhamma; Melaksanakan Pancasila Buddhis dan Pancadhamma; dan Membuat Lambang-Lambang sebagai Identitas Agama Buddha, perlu peningkatan pada semua Kompetensi Dasar. Harus berusaha lebih keras lagi!

















DESKRIPSI NILAI RAPOR
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)
MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA DAN BUDI PEKERTI
KELAS VII

C.       DESKRIPSI NILAI SIKAP
NO
NILAI KOMPETENSI
PREDIKAT
DISKRIPSI
SKALA 0- 4
SKALA 1-100
1
4,00
81-100
SB
Selalu menghargai dan menghayati  ajaran agama yang dianutnya dan berperilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
2
3,66
66-80
B
Sering menghargai dan menghayati  ajaran agama yang dianutnya dan berperilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3
2,65
51-65
C
Kadang-kadang menghargai dan menghayati  ajaran agama yang dianutnya dan berperilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
4
1,65
0-50
K
Kurang menghargai dan menghayati  ajaran agama yang dianutnya dan berperilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya

Jakarta,  Januari 2014

Nurwito, S.Ag., M.Pd., MAP



Tidak ada komentar:

Posting Komentar